Pendaftaran Petugas Sensus Penduduk 2020 sebanyak 390 ribu Orang, Pendidikan Minimal SMA

https://taucambayya.blogspot.com
Sensus Penduduk 2020
Badan Pusat Statistik (BPS) akan menggelar Sensus Penduduk 2020 yang saat ini bisa dilakukan secara online maupun secara door to door atau kunjungan ke rumah-rumah penduduk. Sensus penduduk ini akan dilakukan pada bulan Juli mendatang namun untuk secara online sudah dapat dilakukan terhitung mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 dengan menggunakan perangkat yang terhubung dengan internet, baik itu smartphone maupun PC. Bagi yang ingin melakukan sensus penduduk secara online dapat mengakses website http://sensus.bps.go.id. Bagi penduduk yang belum melakukan sensus penduduk secara online akan dikunjungi oleh petugas sensus dengan menggunakan smartphone atau kertas kuesioner pada bulan Juli 2020 nantinya. Sedangkan bagi penduduk yang telah melakukan sensus penduduk secara online apakah sudh terdaftar atau belum dapat mengecek secara langsung melalui http://sensus.bps.go.id/cek.

Terkait hal tersebut, BPS akan membuka pendaftaran petugas sensus penduduk 2020 dan akan menerima sebanyak 390 ribu orang petugas sensus yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia. Dikutip dari Antara, Sabtu (15/2/2020) Kepala BPS Suhariyanto mengatakan "Pada bulan April mendatang di setiap daerah akan diadakan pengumuman lewat online dan masing-masing kota". Petugas sensus penduduk yang diterima nantinya akan bertugas pada bulan Juli 2020 mengunjungi dengan rumah-rumah penduduk secara door to door untuk melakukan sensus dengan cara wawancara. Proses pendaftaran ini akan dilaksanakan secara terbuka.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh para calon pendaftar petugas sensus penduduk 2020 nantinya adalah antara lain telah melakukan sensus penduduk secara online, memiliki kualifikasi pendidikan minimal SMA atau sederajat. Kemudian para pelamar wajib berdomisili sesuai dengan daerah tempat sensus penduduk 2020 akan dilaksanakan. Pendaftaran akan dibuka secara online pada
bulan April 2020 mendatang. Untuk syarat lainnya akan dijelaskan nantinya secara online. "Kita perlu teman-teman untuk menjadi petugas sensus penduduk. Silakan daftar" ujar Suhariyanto dikutip dari Tempo, Sabtu (15/2/2020). Proses pendaftaran dan penerimaan petugas sensus penduduk akan dilakukan melalui serangkaian proses seleksi secara transparan sehingga petugas yang terpilih nantinya betul-betul sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Para petugas sensus penduduk yang diterima nantinya akan diberikan pelatihan dalam mengisi kuesioner dan data dasar penduduk.

Pada Sensus Penduduk 2020 ini, BPS menggunakan metode kombinasi atau combine method yang menggunakan data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri sebagai basis data dasar serta metode wawancara.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Sunflower
    Sunflower March 2, 2020 at 12:22 PM

    ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

Add Comment
comment url