PENDAFTARAN PETUGAS SENSUS PENDUDUK 2020 KABUPATEN MUARA ENIM, MINIMAL LULUSAN SMA

https://taucambayya.blogspot.com


Badan Pusat Statistik akhirnya membuka kembali rekrutmen mitra Sensus Penduduk 2020 yang nantinya akan menjadi petugas lapangan Sensus Penduduk 2020. Jumlah petugas sensus yang akan diterima semula sebanyak 390 ribu orang, berkurang menjadi sekitar 240 ribu orang. Setelah sebelumnya direncanakan akan dilakukan pada bulan April 2020 dan akan bertugas pada bulan Juli, namun dengan adanya pandemi Covid-19 yang mengakibatkan dampak yang sangat besar di semua sektor, sehingga rekrutmen ini diundur hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Setelah ditunda sekian lama, akhirnya rekrutmen petugas Sensus Penduduk 2020 untuk Kabupaten Muara Enim telah dibuka. Nantinya pendaftar yang diterima akan bertugas pada bulan September yaitu dari tanggal 1 hingga 15 September 2020. Petugas ini nantinya akan mendata masyarakat yang belum melakukan sensus penduduk secara online dengan membagikan formulir. Pengurus RT nantinya akan mendampingi petugas sensus.

Adapun persyaratan dan tata cara pendafataran adalah sebagai berikut :

KUALIFIKASI
  1. Memiliki HP / Smartphone Android dengan memori kosong yang tersedia minimal 500 MB, RAM minimal 1 GB, ukuran layar minimal 4 inch, Operating System (OS) Android min 4.4.2, CPU Quadcore 1,2 Ghz.
  2. Berusia 18 s/d 55 tahun.
  3. Minimal lulusan SLTA / sederajat.
  4. Bersedia terikat kontrak kerja dan mengikuti pelatihan Petugas SENSUS PENDUDUK 2020 apabila telah dinyatakan lulus seleksi.
  5. Diutamakan berdomisili / bertempat tinggal di Kelurahan/ Desa di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim dan Penukal Abab Lematang Ilir.
  6. Tidak Sedang Hamil (khusus wanita).
  7. Tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
  8. Tidak menjabat sebagai seorang Kepala Wilayah (Kades, Kadus, Ketua RT, Ketua RW, dsb.)

DOKUMEN YANG HARUS DILENGKAPI
  1. Surat lamaran
  2. Biodata lengkap
  3. Pas Foto Berwarna ukuran 3x4 (1 Lembar)
  4. Foto / Scan KTP (1 Buah)
  5. Foto / Scan Ijazah Terakhir (1 Lembar)

TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Mengisi Formulir Online Pendaftaran Petugas Sensus Penduduk 2020 pada link DISINI
  2. Mengupload hasil scan seluruh berkas kelengkapan dokumen angka 1-5 di link di atas dalam bentuk 1 File gabungan PDF Ukuran Max 10 MB beri Judul Berkas Format Berkas_(Nama Pendaftar), paling lambat 7 Agustus 2020
  3. Pengumuman selanjutnya akan disampaikan melalui website rekrutmen

PROSES SELEKSI
  1. Pendaftar Melakukan Uji Coba HP Android dengan meregistrasikan diri di website: https://mitrasp.bps.go.id/beranda (Pilih Kab. Muara Enim atau Kab. Pali Petunjuk Pengisian Ada di Website tersebut)
  2. Pemeriksaan kelengkapan pendaftar dilakukan secara online oleh panitia
  3. Seleksi administrasi dimulai tanggal 3 s/d 7 Agustus 2020
  4. Seleksi online akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB
  5. Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan paling lambat tanggal 19 Agustus 2020


Demikian postingan tentang Pendaftaran Petugas Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Muara Enim ini,  informasi ini juga dapat dilihat DISINI.  Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi sobat semua, terima kasih sudah berkunjung.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url