Cara Reset HP Xiaomi Redmi 4x Lupa Password Tanpa PC

lupa pola redmi 4x

Cara Reset HP Xiaomi Redmi 4x Lupa Password
- Halo teman-teman selamat datang kembali di blog ini. Kali ini kita akn membahas tentang cara mengatasi lupa password redmi 4x. Selain lupa password, cara ini juga bisa mengatasi lupa pola dan pin. Mungkin ada yang bertanya apakah bisa mengatasi redmi 4x lupa password tanpa hapus data? Jawabannya adalah bisa ya dan bisa tidak. Namun kali ini kita akan membahas cara mengatasi lupa password pada xiaomi redmi 4x dengan cara meresetnya yang artinya datanya akan terhapus. Sebelum kita masuk ke cara mengatasinya, terlebih dahulu kita akan bahas sesifikasi lengkap xiaomi redmi 4x ini.

Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 4x

Xiaomi redmi 4x atau dikenal dengan nama Santoni resmi dirilis pada bulan Mei tahun 2017. Bentuknya yang mirip dengan hp keluaran xiaomi yang lainnya mempunyai ukuran yang ideal untuk digenggam, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Mempunyai sensor sidik jari atau fingerprint di bagian belakang tepat di tengah. Warna hitam doff nya memang keren tapi mudah lecet apabila tergores. Jadi untuk melindunginya dari goresan disarankan menggunakan softcase.

Di bagian layar, xiaomi redmi 4x mempunyai ukuran 5 inch dengan tipe IPS LCD. Layar dengan resolusi 720x1280 pixels ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

HP ini diperkuat dengan prosesor Snapdragon 435, RAM 3 GB dan internal memory sebesar 32 GB. Untuk penggunaan sosial media dan gaming dengan durasi yang lama, HP tetap ini terasa nyaman karena panas yang ditimbulkan masih dalam batas wajar . Antutu juga tidak menunjukkan hasil yang terlalu buruk.

Di bagian jaringan, HP ini sudah mendukung 4G/LTE. Slot Sim card memungkinkan untuk menggunakan nano sim dan micro sim.

Baterai yang digunakan adalah tipe Li-Po dengan kapasitas 4100 mAh non removable alias baterai tanam. Daya tahan baterainya pada posisi stand-by hingga 432 jam. Namun, untuk fitur pengisian cepat atau fast charging tidak tersedia.

Redmi 4x ini menggunakan Android Marshmallow dengan tampilan interface MIUI 8 yang bisa diupgrade hingga MIUI 11.

Untuk kameranya sendiri, redmi 4x mempunyai kamera belakang 13 MP dan kamera depan hanya 5 MP.

Pilihan warna tersedia hitam dan emas, silakan pilih sesuai selera.

Cara reset Xiaomi Redmi 4x lupa password

Setelah kita membahas spseifikasi lengkap Xiaomi Redmi 4x secara umum di atas, kini saatnya kita berlaih ke topik pembahasan utama sesuai judulnya yaitu bagaimana cara mengatasi HP xiaomi redmi 4x yang terkunci akibat lupa password, lupa pola ataupun lupa pin. Cara yang akan kita lakukan adalah dengan meresetnya. Resiko yang harus diterima dengan menggunakan cara ini adalah kehilangan data karena HP akan kembali ke setelan awal seperti baru pada saat dibeli.

Bagi teman-teman sekalian yang kebetulan mengalami masalah yang sama bisa mencobanya dengan menyimak cara berikut ini.

Sekali lagi kami ingatkan bahwa dengan melakukan cara ini maka semua data yang ada di internal memory akan terhapus. Apabila teman-teman menggunakan SD Card atau eksternal memory sebaiknya dicabut terlebih dahulu. Adapun langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

Pastikan daya baterai xiaomi redmi 4x sekitar 50% atau lebih.

Matikan perangkat terlebih dahulu.

Setelah perangkat dalam kondisi mati, silakan tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan hingga muncul logo lalu lepaskan.

Akan muncul tampilan dengan tulisan bahasa China. Silakan ganti terlebih dahulu bahasanya menjadi bahasa Inggris dengan memilih menu seperti di gambar. Jangan cari bahasa Indonesia ya karena pilihan bahasanya cuma ada 2 yaitu China atau Inggris.

cara reset hp xiaomi 4x lupa password

Setelah berubah menjadi bahasa Inggris, pilih menu Recovery. Akan muncul tulisan peringatan, pilih Ok maka akan masuk ke Recovery Mode.

lupa pola redmi 4x

Di Recovery Mode terdapat 3 pilihan yaitu Reboot, Wipe Data dan Connect with MiAssistant. Pilih menu Wipe Data dengan langsung menekan atau dengan menggunakan tombol volume untuk menggulir ke bawah dan menekan tombol power untuk memilih menu.

lupa pola redmi 4x

Masuk ke Wipe Data, muncul 2 pilihan menu Wipe All Data dan Back to Main Menu. Pilih Wipe All Data dengan menekan tombol power. 

lupa pola redmi 4x

Konfirmasi pilihan dengan menggulir ke bawah lalu pilih Confirm. Maka proses reset akan berjalan, silakan tunggu.

lupa pola redmi 4x

Apabila muncul tulisan Data wiped Successfully artinya prosesnya telah selesai. Pilih Back to Main Menu

lupa pola redmi 4x

Lalu pilih Reboot to System. Maka perangkat akan restart, silakan ditunggu. Proses restart akan memakan waktu yang cukup lama. 

lupa pola redmi 4x

Apabila perangkat telah selesai restart silakan melakukan pengaturan lebih lanjut mulai dari bahasa, lokasi, akun google dan lain sebagainya hingga masuk ke menu layar utama. 

Xiaomi redmi 4x telah selesai direset dan siap digunakan kembali tanpa masalah terkunci seperti sebelumnya.

Itulah tadi cara reset HP Xiaomi Redmi 4x yang lupa password tanpa menggunakan PC. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi teman-teman sekalian yang kebetulan mengalami masalah yang sama.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan sampai berjumpa kembali di postingan selanjutnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url